KISAH-KISAH YANG SUDAH

Kamu adalah rasa sakit yang pergi karena dikecewakan oleh seseorang yang kamu sayangi. Aku juga adalah rasa yang sama yang memilih menghilang dari luka yang ada. Kita bedua adalah dua manusia yang dipertemukan Tuhan karena kesamaan. Sama-sama sedang terluka oleh orang yang kita cintai saat itu. Jalan keluar yang kita pilih juga kebetulan sama. Sama-sama memilih perpisahan sebagai solusi atas semua kesakitan itu.

Kebetulan kita berdua searah. Kita dipertemukan dengan tujuan untuk tidak saling mengecewakan. Yang perlu kita berdua lakukan hanyalah menutup lembaran-lembaran masa lalu. Aku dengan masa laluku dan kamu dengan masa lalumu. Aku khawatir jika antara aku atau kamu tidak menutup pintu masa lalu dengan erat, akan ada kenangan-kenangan yang lewat.

Aku tidak mau kamu bandingkan dengan masa lalumu. Aku adalah diriku sendiri. Dan aku yakin kamu menerimaku karena apa adanya sifatku. Bukan karena pelarianmu dari kejamnya masa lalu. Aku memilihmupun tidak hanya sebagai pengobat pilu yang membiru. Aku yakin padamu bahwa kamu adalah orang itu. Yang selama ini ada di pengharapanku.

Aku ingin sekali bertemu kekasihmu yang dulu. Aku tidak ingin memakinya atas apa yang dilakukannya padamu, aku hanya ingin berterimakasih sebab dia mau melepas hati yang sudah dihancurkannya berkeping-keping. Sekarang yang menjadi tugasku adalah untuk menata dan menyusun ulang kepingan hati itu menjadi satu.

Pertemuan kita ini adalah cara tuhan yang selalu memberikan nilai di setiap masalah yang datang. Mungkin jika bukan karena masalah yang kita hadapi, kita tidak pernah bertemu dan menjadi kita yang sekarang ini.

Aku sadar akan sangat sulit mengembalikan rasa yang hilang karena sakit yang diberikan olehnya dulu. Untuk itu aku mengajakmu untuk menjadi pribadi yang dewasa. Mencoba saling menyembuhkan karena bukan kamu saja yang pernah terluka. Semoga kita berdua saling menjadi tabib atas penyakit yang pernah kita sangga.

Doaku setelah ini tentu saja agar tidak pernah terulang kisah-kisah yang sama. Aku ingin selalu menikmati senja berdua bersamamu. Meminum kopi dan bercerita kisah sehari-hari. Semoga kita mampu sama-sama saling memiliki agar kita bisa menjaga hati satu sama lain hingga tuhan memisahkan.

Please follow and like us:

Mana Komentarnya? Jangan diem-diem bae