JUJUR MEMANG MENYAKITKAN

Kita berdua adalah juara. Kita yang terbaik dalam hal menyembunyikan apa yang sebenarnya sudah lama tersimpan sebagai luka. Kamu yang aku kenal sekarang bukanlah kamu yang aku kenal beberapa tahun lalu. Aku yang kamu kenal sekarang, sudah berubah seiring berjalannya waktu. Tapi kita lebih memilih untuk menderita. Berusaha sekuat tenaga agar tidak pergi. Mencoba melalui hal-hal yang sebenarnya sudah tidak bisa dinikmati lagi. Kita hanya terdorong untuk menjaga apa yang sudah terlalu lama kita jalani. Aku berani bertaruh, sudah hilang namaku di hatimu. Karena aku juga merasakan hal yang sama di hatiku.

Mau sampai kapan kamu memendam semua itu. Sampaikanlah jika memang itu kamu anggap perlu. Beritahu aku kalau sudah tidak ada lagi aku dalam bayangan masa depanmu. Kamu berhak untuk hidup yang lebih baik, begitu juga aku. Apa kamu masih belum lelah dengan semua permainan kepura-puraan ini? Terlihat dari sinar matamu, kamu sudah tidak menginginkanku.

Aku tidak habis pikir. Untuk apa kita bertahan kalau yang sebenarnya kita inginkan saat ini adalah melepaskan. Sadarilah kalau kita memang tidak ditakdirkan untuk semua ini. Akan ada seseorang di masa depan yang ditakdirkan bersamamu. Akan ada rasa lega tanpa penyesalan jika kamu mau mengatakan yang sebenarnya. Jika tidak segera kamu akhiri, kamu dan aku akan menuju ruang hampa. Tak ada siapa-siapa. Hanya kita berdua bersama kekosongan. Kita sudah melihat akhirnya. Kita akan berjalan sendiri-sendiri ke arah berbeda. Lalu mengapa masih bertahan.

Tidak, kita tidak sedang baik-baik saja. Hati kecilku berkata tujuan kita tak lagi sama. Yang perlu kita lakukan hanya saling mematahkan dan saling menghilang. Memang sakit pada awalnya. Tapi percayalah, yang patah tumbuh yang hilang berganti. Hatimu yang hancur lebur pasti terobati oleh siapapun nanti yang Tuhan percayakan untuk mengobatimu. Perjumpaan kita yang sia-sia ini akan memberikan makna untuk pembelajaran kita di masa depan. Kebahagiaan kita yang serba pura-pura pasti akan terhenti. Dan cobalah untuk bangkit, berdiri, dan berjalan kembali setelah kamu jatuh nanti.

Please follow and like us:

Mana Komentarnya? Jangan diem-diem bae