AKU BERITAHU KAMU KALAU JEDA ITU PERLU

Setiap hubungan pasti akan menghadapi suatu kesulitan. Dan kebanyakan dari kesulitan itu tumbuh karena tidak selarasnya waktu antara dua orang. Saat yang satu sibuk mengurus pekerjaan, yang satunya justru asik menumbuhkan kecurigaan. Waktu bertatap muka makin berkurang. Saat-saat berjumpa semakin hilang. Padahal kunci dari hubungan yang dijalin adalah bertemu secara rutin. Dengan pertemuan, kecurigaan akan memudar. Kedua orang bisa saling menjelaskan. Tidak ada lagi yang disembunyikan, apalagi kabar miring yang meretakkan. Tapi sayang sekali, jarak dan waktu kadang berkomplotan untuk mengacaukan.

Sekarang kamu tahu kalau kesulitan datang pada setiap hubungan. Semuanya sama tanpa terkecuali. Yang membedakan adalah bagaimana kita berdua melaluinya. Apakah dengan cara yang baik-baik, atau justru mengarah ke hal-hal yang tidak pernah terbayang. Baiknya saat masalah menimpa, yang perlu dicari adalah solusi meskipun pada beberapa hubungan justru yang dicari adalah selingan hati.

Yakinlah kita berdua bukanlah mesin yang bisa bekerja terus menerus tanpa merasa lelah. Kita hanyalah manusia biasa yang bisa lelah tak berdaya saat jalan keluar permasalahan tak kunjung lewat depan muka. Kita hanya butuh jeda. Kita memerlukan tidur cukup, pikiran jernih, dan hati pasrah. Kita butuh istirahat dari masalah-masalah yang berat. Kita butuh waktu untuk menenangkan diri. Meredamkan segala ego di dalam hati. Melupakan sejenak apa yang menjadi benang merah pertengkaran. Melakukan hobi-hobi yang sempat padam. Aku yakin kita akan kembali merindu. Akan kembali menginginkan waktu untuk bertemu. Lalu saat kita sudah siap lagi mari bersama-sama mencari solusi. Aku dan kamu duduk berdua, membicarakan rencana-rencana besar yang tidak diharapkan untuk patah.

Aku selalu memintamu untuk yakin akan satu hal bahwa setelah hujan yang lebat akan muncul pelangi yang indah. Warna-warninya akan muncul di hati yang rindu. Dan ketika kamu yakin akan hal itu, maka kamu pasti yakin kalau setelah permasalahan yang begitu berat akan datang kebahagiaan yang tidak kalah hebat. Hanya saja kalau memang belum waktunya tidak perlu buru-buru mengakhiri masa jedamu. Selama tujuan kita berdua untuk bahagia bersama, waktu akan kita taklukan dengan kisah yang begitu indah.

Please follow and like us:

Mana Komentarnya? Jangan diem-diem bae