jabatan_edy

Jabatan Yang Cocok Untuk Pak Edy Rahmayadi Emban Selanjutnya

Beberapa waktu lalu telah tayang film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang pemeran utamanya bernama Eddie Redmayne. Film ini populer pastinya. Karangan J. K. rowling yang tidak populer memangnya apa? Harry Potter dari jaman dia balita hingga dewasapun masih ngangenin sampai sekarang bagi para penikmatnya. Nah ini ada film yang diangkat dari novel J. K. rowling lagi. Ceritanya masih berlatar Hogwarts lagi. Sihir-menyihir. Terbukti masih banyak yang menonton.

Berangkat dari pemeran bernama Eddie Redmayne, mungkin Mata Najwa langsung terbesit ide untuk mengangkat Eddie ke layar tv. Tapi sayang, Mata Najwa di Indonesia. Bakalan sulit untuk mereka untuk mendatangkan Eddie yang berperan sebagai Newt ke layar tv indonesia. Ya tidak apa lah, toh masih ada Eddie asli indonesia. Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi yang namanya mirip-mirip dengan Eddie Redmayne ini tidak kalah terkenalnya dengan aktor film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Kita kesampingkan dulu Eddie luar negeri. Kita telusuri Edy indonesia. Edy asli Indonesia ini dikenal dengan jabatannya sebagai ketua PSSI. Itu loh, induk sepakbola Indonesia. Masa kamu tidak tahu sih. Tunggu dulu, tidak berhenti hanya di PSSi, Pak Edy Rahmayadi juga multi talent. Dia juga gubernur Sumatera Utara. Apa tidak wow? Menurut saya sih wow, mengingat jabatan tertinggi yang pernah saya pegang hanyalah ketua kelas.

Saya tidak ingin membahas apa yang sudah Pak Edy berikan untuk PSSI dan Sumatera Utara. Itu di luar kapasistas saya. Para jurnalis dan para pemerhati sepak bola pastinya lebih tahu. Silakan buka situs-situs berita dan cari saja rubik bola indonesia. Pasti akan ketemu sederet prestasi PSSI di bawah pimpinan beliau. Yang saya ingin bicarakan di sini adalah kemampuan multi-talent Pak Edy.

Jujur saja saya sangat mengagumi kemampuan Pak Edy yang satu ini, multi-talent. Beliau bisa dengan mudahnya mengatur waktu. Kapan harus mengurus Sumatera Utara dan segala tetek-bengeknya, dan kapan harus mengurus persepak-bolaan indonesia lewat PSSi yang dipimpinnya. Benar-benar sosok idaman setiap insan.

Beliau bisa menggunakan berbagai media, salah satunya whatsapp, untuk melakukan kontrol atas organisasi yang dipimpinnya. Di era modern, ini dinamakan remote work. Mengontrol pekerjaan dari jauh tanpa harus hadir langsung. Sebuah terobosan baru di era yang serba digital ini. Menjadi Gubernur Sumatera Utara dengan segala kesibukannya, tetapi tetap bisa mengatur jalannya induk sepakbola terbesar di Indonesia.

Saya sebagai pengagum beliau ingin merekomendasikan beberapa jabatan yang bisa beliau emban selanjutnya. Seperti polling di twitter yang saya adakan beberapa waktu lalu, saya mengusulkan 4 jabatan. Inilah jabatan-jabatan penting itu.

Pertama, Menpora. Sayang sekali para pembaca tweet saya tidak memilih Menpora sebagai jabatan yang cocok untuk Pak Edy. Ini sungguh mengecewakan. Pak Edy sangat bagus dalam hal multi-tasking. PSSI yang hanya membawahi sepakbola, sekarang sudah beliau pimpin. Sudah saatnya Pak Edy melebarkan sayap ke olahraga-olahraga lainnya atas nama Menpora. Saya yakin Pak Edy bisa menjadi Menpora tanpa harus meninggalkan jabatan ketua umum PSSI.

Kedua, presiden FIFA. Kalau PSSI induk sepak bola indonesia, FIFA adalah induk sepakbola dunia. Sudah saatnya Pak Edy naik level. Dari yang tadinya hanya mengatur dan mengurusi persepak-bolaan tanah air, sudah saatnya naik tingkat ke yang jauh lebih tinggi yaitu presiden FIFA. Bisa jadi kalau Pak Edy jadi presiden FIFA, piala dunia bisa kita gelar di tanah air. Bayangkan ada pertandingan antara Jerman melawan Brazil di Stadion Jatidiri. Aksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di atas rumput Gelora Bung Karno yang sering diperebutkan antara sepak bola dan konser itu. Saya yakin ini akan terjadi seandainya Pak Edy terpilih jadi presiden FIFA

Ketiga, Gubernur Maluku Utara. Kalau yang ini saya hanya ingin memanfaatkan kemampuan remote working dari Pak Edy. Kita sudah melihat betapa hebatnya beliau memimpin PSSI dan menjadi Gubernur Sumatera Utara secara bersamaan. Akan semakin meyakinkan rakyat Indonesia jika beliau bisa memimpin provinsi lain yang jauh dari tempat ia bekerja sekarang, Sumatera utara. Memimpin dua provinsi yang berjauhan tempatnya bukanlah hal yang sulit untuk Pak Edy, apalagi ditambah dengan kemampuan remote work-nya yang sudah terbukti di PSSI dan Sumatera Utara.

Keempat, presiden Rusia. Rusia yang sekarang dipinpin oleh Bapak Vladimir Putin bisa saja menjadi negara yang dipimpin oleh Pak Edy Rahmayadi. Beberapa kesamaan saya temukan antara Putin dengan Pak Edy. Pertama tegas. Kita semua tahu kalau Edy Rahmayadi orangnya to the point. Bahkan pada para wartawanpun beliau tidak suka basa-basi. Tentu saja ini sama dengan Pak Putin. Kemudian berwibawa. Sudah tidak perlu ditanya lagi kalau soal yang ini. Dan yang ketiga, wajah mereka sekilas mirip. Ini cuma saya saja atau kalian juga?

Nah itu dia beberapa jabatan yang saya rekomendasikan untuk Bapak Edy Rahmayadi. Saya di sini sangat kagum dengan kemampuan multi-tasking Pak Edy. Jabatan-jabatan itu tidak akan menyulitkan beliau. Bahkan beliau masih tetap akan bisa menjabat jabatannya yang sekarang jikalau nanti angan-angan saya ini benar.

Salam pak Edy rahmayadi, sehat selalu! Maju terus persepakbolaan indonesia!

Please follow and like us:

Mana Komentarnya? Jangan diem-diem bae