COBA KAMU PIKIRKAN SEKALI LAGI

Sebelum kamu benar-benar ingin menemani, coba tanya hatimu sekali lagi. Apakah hatimu benar-benar mendukung keputusanmu secara penuh ataukah semua ini hanyalah perasaan yang tidak utuh? Kalau memang hanya setengah, biarkan aku yang mengalah lalu pergi. Tapi jika memang rasa di hatimu sudah kuat dan tekadmu sudah bulat, maka apa boleh buat. Aku juga sayang padamu.

Sebelum semua dimulai, aku akan memberitahukanmu hal-hal berat yang akan kamu lalui. Akan jarang ada pelukan sebab bersama pekerjaan waktuku kuhabiskan. Akan jarang sekali saat-saat kita menghabiskan waktu sebab aku lebih memilih setia dengan pekerjaanku. Aku mohon padamu untuk tidak mempermasalahkan semua itu. Banyak kejadian di masa lalu yang menimpaku yang membuat aku seperti ini. Banyak kegagalan yang sudah aku perjuangkan karena derajatku sebagai manusia dipandang sebelah mata. Maukah kamu mengerti dan berbesar hati? Aku ingin seseorang menyayangiku apa adanya sebab seringkali aku ditinggal karena alasan yang mengada-ada.

Cinta memang kadang-kadang tak ada logika. Tapi aku menuntutmu untuk tidak hanya memakai perasaan tapi juga logika sebelum kita memutuskan untuk menjalani semua ini bersama-sama. Aku yakin cinta saja tidak cukup untuk mempertahankanmu tetap di sampingku. Aku tidak mau di masa depan aku ditendang gara-gara nilai di dompetku tidak cukup untuk meminangmu. Antara cinta dan pekerjaan harus seimbang. Aku juga punya mimpi-mimpi yang ingin kucapai. Dan akan lebih indah mimpi itu jika aku bisa mencapainya bersamamu.

Jadi bisakah kamu menjalani semua itu denganku? Silakan saja, keputusan akhir tetap ada padamu. Aku sudah menyiapkan tempat untukmu. Tepat di sampingku untuk selalu berada di setiap langkahku. Berjalan beriringan. Saling menguatkan saat diri dilanda kesedihan. Saling mengingatkan saat salah satu dari kita ingin menjauhkan. Saling menjaga saat kita dipisahkan keadaan. Bolehkah aku memintamu untuk semua itu.

Please follow and like us:

Mana Komentarnya? Jangan diem-diem bae