Mas Pur, Aku Belajar Dari Kamu

(v) Usaha

Bekerja giat untuk mencapai sesuatu

Sempat jadi trending soal perpisahan Mas Pur dan Novita. Banyak yang terharu pada apa yang dilakukan Mas Pur. Tidak sedikit juga yang bingung, siapa sebenarnya Mas Pur dan Novita ini. Buat yang jarang nonton tv pasti asing dengan tokoh yang satu ini. Salah satu tokoh utama dari sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan.

Di salah satu scene sinetron itu, kurang lebih bisa dipetik quote darinya

“Aku sayang kamu, Nov. Karena aku sayang kamu, aku harus melihat kamu bahagia. Meskipun kamu bahagia bukan sama aku, aku harus rela. Tapi satu hal yang harus kamu ingat, di sini ada hati yang selalu dengan tulus menyayangi kamu.”

Tak lupa diiringi backsound lagu Asal Kau Bahagia dari Armada. Tentu saja menyayat hati setiap orang yang menyaksikan. Membuat baper penonton yang sedang menonton.

Mas Pur menyayangi Novita. Dia rela melakukan apa saja untuk gadis pujaannya itu. Alur cerita sinetron itu tidak mengijinkan mereka bersama karena si Novita harus meninggalkan dia. Akupun tidak begitu tahu alur ceritanya karena sudah sejak Ramadhan tahun lalu tidak mengikuti sinetron ini lagi. Yang jelas dari kata-kata Purnomo, dia menyayangi Novita sehingga menurutnya Novita harus bahagia. Dia rela melepas Novita karena itu yang terbaik untuk Novita agar Novita bahagia.

Dari Mas Pur aku bisa belajar soal Ikhtiar. Berusaha dan berjuang itu wajib untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Seperti Mas Pur yang berusaha melakukan apapun agar bisa bersanding dengan Novita. Satu hal yang pasti, Mas Pur rela antar jemput Novita. Gratis.

Dari dia juga aku belajar kalau yang terpenting adalah kebahagiaan untuk orang yang disayang. Untuk apa bersikeras memilikinya jika tak ada cinta di hatinya. Untuk apa bersanding jika dia bahagia dengan orang lain. Mas Pur sayang Novita, tetapi karena dia sadar kalau Novita akan bahagia jika bersanding dengan orang lain.

Purnomo, jadi inikah sebenarnya cinta? Kebahagiaan orang yang kita sayangi menjadi prioritas utama? Walaupun tidak ada bahagia untuk diri sendiri? Ah, tentu saja iya. Semoga kamu, Purnomo, bisa dapat yang lebih dari sekedar Novita. Sizuka misalnya…..

Please follow and like us:

Mana Komentarnya? Jangan diem-diem bae